Home » » (トルネ, Torune)

(トルネ, Torune)



(トルネ, Torune)

Debut
Manga : Chapter #454
Anime : Naruto Shippūden Episode #198
Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Generations
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Pengisi Suara
Japanese : Hidenori Takahashi
English : Grant George

Personal
Gender : Pria
Status : Meninggal
Afiliasi : Konohagakure, Root
Partner : Fū
Klan : Aburame
Rank : ANBU

Keluarga
Shikuro Aburame (Ayah)





Jutsu Torune Aburame

Mushi Bunshin no Jutsu : Membuat klon dari serangga. Klon dari teknik ini bahkan lebih efektif dibanding dengan tehnik kage bunshin no jutsu.

Kikaichū no Jutsu : Teknik untuk menjadikan tubuh pengguna sebegai sarang Kikaichu yang digunakan dalam pertempuran, khusus Torune ia menggunakan Nanosaizu no Dokumushi atau Serangga Beracun Berukuran Nano.

Nanosaizu no Dokumushi : Jenis serangga khusus yang digunakan oleh anggota klan Aburame sebagai bagian dari teknik Kikaichū no Jutsu. Serangga ini menghancurkan sel-sel musuh, menyebabkan sakit luar biasa dalam proses. Dua pengguna serangga ini diketahui ialah Torune dan Shikuro Aburame. Serangga ini dianggap langka, bahkan di antara klan Aburame itu sendiri.

Ansatsu Jutsu : Sebuah teknik kenjutsu yang digunakan oleh anggota Root, pengguna akan menyerang musuh dengan cepat.

Dokujin no Jutsu : Teknik asap beracun dari serangga nano, pengguna membuat bola dari serangga nano seperti Nagato membuat Chibaku Tensei, bola beracun itu kemudian ditiup pengguna dan membentuk asap beracun yang akan membunuh lawan jika menyentuh atau menghirupnya, jangkauan asap ini semakin lama akan semakin meluas.

Kodoku no Jutsu : Menggunakan serangga beracunnya, pengguna mengumpulkan korban serangga beracun pada satu tempat dimana terdapat Kekkai khusus, tubuh korban kemudian melepaskan gas beracun dengan jangkauan yang sangat luas.

Peralatan :
Penawar Racun
Racun
Tantō





Profil Torune Aburame

Di anime, ayah Torune yaitu Shikuro Aburame meninggal ketika ia masih kecil. Karena tidak meninggalkan keluarga lain, ia diasuh oleh keluarga Shino. Torune tidak bisa masuk ke Akademi ninja karena sifat unik dari serangganya yang sangat berbahaya, ia takut tidak dapat mengontrol dan membahayakan teman-temannya. Meskipun pandangan mereka yang berbeda tentang persahabatan, Torune dan Shino tumbuh dekat, membentuk ikatan seperti kakak-adik. Suatu hari, Danzō Shimura mendekati dua Aburame muda ini dan bermaksud untuk merekrutnya masuk ke dalam organisasi yang ia pimpin yaitu Root. Awalnya Danzō menyatakan minatnya kepada Shino, namun Shino tidak ingin, saat itu juga Torune menawarkan dirinya sebagai perwakilan Aburame muda di Root, hal itu menarik bagi Danzō karena Torune merupakan anak dari Shikuro Aburame. Segera setelah bergabung Root, Torune berpartner dengan Fu, mereka pun membentuk persahabatan yang kuat di Root sejak kecil.

Kepribadian

Seperti semua anggota lain dari faksi ANBU Root, Torune tidak memiliki kepribadian karena pelatihan melelahkan di bawah rezim Danzō yang telah dijalaninya dari usia muda. Dengan demikian, ia bertindak hanya sebagai alat yang melakukan perintah Danzō. Dapat dilihat bahwa sifat ia dan anggota lain telah menunjukkan kesetiaan terhadap Danzō. Dengan demikian, ia bersedia menghadapi Tobi untuk melindungi Danzō tanpa syarat.

Meskipun bersifat begitu, di anime Torune masih sangat peduli terhadap orang lain. Ironisnya ia begitu kesulitan untuk mendekati orang karena serangga beracun yang dimilikinya, oleh karena itu ia benar-benar bersyukur telah berteman dengan Fu. Bahkan setelah bertahun-tahun terpisah dari Shino, Torune masih merasa sangat menyayangi orang yang ia anggap saudaranya itu, ia senang bahwa Shino menemukan kebahagiaan sendiri.

Penampilan

Torune adalah seorang pria yang cukup tinggi. Dia memiliki rambut hitam kusam. Ketika pertama kali diperkenalkan, penampilan Torune sebagai ANBU Konoha lengkap dengan ciri khas yaitu jubah putih dan topeng. Setelah membuka topeng, ternyata wajahnya juga ditutupi oleh topeng tapi terbuka di bagian mulut. Seperti klan Aburame lain, ia juga memakai kacamata yang bergabung dengan topeng yang ia kenakan. Dia mengenakan jaket hitam pendek dengan tali merah di atas bahu, sebagai khas dari seluruh anggota Root. Hal ini kemungkinan besar menunjukkan kesetiaan mereka kepada organisasi. Dia mengenakan kostum berkerah, semua pakaian hitam tinggi dengan selempang merah di pinggang, mengenakan sepasang sarung tangan hitam, dan dua kantung senjata di sekitar pinggang kanan kirinya.

Kemampuan

Danzō menyatakan bahwa Torune dan Fu adalah dua ninja paling berbakat di Root. Dalam anime, meskipun Kabuto awalnya melihat kemampuan Torune tidak relevan, tapi setelah memanggil Torune untuk pertempuran di Perang Dunia Shinobi Keempat sebagai anggota cadangan, ia dengan cepat mengubah pendapatnya, Kabuto sangat terkesan dengan kemampuan khusus Torune.

Torune adalah bagian dari klan Aburame, seperti anggota lain ia terampil dalam menggunakan serangga dalam pertempuran. Namun, teknik serangga yang ia gunakan sangat jarang bahkan di antara klan Aburame itu sendiri. Dia menguasai banyak serangga berukuran nano, serangga berbisa yang menutupi tubuhnya sehingga bisa dia menginfeksi siapa pun hanya dengan sentuhan.

Karena ini ia mengenakan sarung tangan dan membuat kulitnya hampir sepenuhnya tertutup saat tidak dalam pertempuran. Serangga menyebar ke kulit lawan menyebabkan sakit parah yang berpotensi menyebabkan kematian. Torune bisa membatalkan serangga dengan sentuhan jari dan menghapus racun menggunakan penawar racun.

Dalam anime, dia bisa menghasilkan awan kecil untuk meluncurkan serangga nanp dari kejauhan. Puncak dari tekniknya itu terlihat dari Dokujin no Jutsu, salah satu teknik paling hebat dan terlarang di klannya. Dengan itu, ia bisa menginfeksi siapa saja yang berada dalam radius tekniknya, sangat efektif memusnahkan sejumlah besar musuh.

Keterampilan Lain

Seperti banyak ANBU dan anggota Root lain, Torune membawa tanto di punggung, meskipun ia tidak terlihat menggunakannya di manga. Dalam anime, ia menggunakan tanto ini dengan terampil. Dia juga berpengalaman dalam teknik kekkai, sebagai awal dari bagian teknik Dokujin no Jutsu. Dia juga terampil dalam taijutsu yang dikombinasikan dengan serangga nano yang membuatnya sulit dihadapi dalam pertempuran jarak dekat.






Pertemuan Lima Kage

Danzō memilih Torune dan Fu untuk mengawalnya ke pertemuan Kage. Sebelum berangkat, Danzo menginstruksikan Torune untuk mengirim beberapa anak buahnya mengawasi Naruto. Begitu mereka tiba di Tanah Besi dan pertemuan dimulai, Torune dengan sigap melindungi Danzo dari ledakan amarah Raikage Keempat dan juga munculnya Zetsu secara tiba-tiba. Zetsu memberitahu mereka tentang kehadiran Sasuke Uchiha, lalu Fu dan Torune mencoba untuk pergi dan mengurusnya. Tapi Raikage lah yang pergi ke lokasi Sasuke, sehingga mereka tinggal dengan Danzō. Ketika Sasuke telah tiba di lokasi, mereka melarikan diri. Mereka dikejar oleh Ao, dan Torune membawa tubuh Fu saat ia berhubungan dengan Ao.

Pertempuran Melawan Tobi

Saat perjalanan pulang setelah pertemuan Kage, Torune, Fu, dan Danzō disergap oleh Tobi. Sementara Danzō mempersiapkan diri untuk pertempuran, pengawalnya mengalihkan perhatian Tobi. Ketika Fu ditangkap oleh Tobi, Torune melemparkan kunai ke arahnya, memaksa dia untuk melepaskan Fu. Fu dan Torune mencoba menyerang dari sudut yang berbeda, berharap bahwa salah satu dari mereka akan dapat menyerang Tobi sementara Tobi menyerang yang lain. Tobi tahu rencana mereka dan akhirnya mampu mengalahkan dua pengawal Danzo itu dengan mengirim mereka berdua ke dalam teknik ruang-waktu. Pada saat terakhir, Torune mampu menginfeksi lengan kanan Tobi, yang memaksa dia untuk memotongnya.

Perang Dunia Shinobi Keempat

Untuk menguji Kabuto Yakushi, Tobi menuntut Kabuto untuk menunjukkan teknik Edo Tensei dihadapannya langsung. Karena Kabuto perlu tumbal untuk digunakan, Tobi melepaskan Fuu dan Torune dari dimensi ruang-waktunya. Lalu Torune dibunuh begitu saja oleh Tobi dengan mematahkan lehernya, ia kemudian langsung dibangkitkan oleh teknik Edo Tensei dengan Fuu sebagai korbannya.

Pasukan Aliansi Edo Tensei

Dalam anime, Torune digunakan oleh Kabuto bersama dengan beberapa shinobi Edo Tensei lain ke gurun untuk mengambil Toroi dan Raikage Ketiga yang berhasi disegel pasukan Aliansi. Tapi pasukan Edo Tensei itu berhasil dikalahkan dan disegel oleh kelompok Temari, Torune berhasil melarikan diri dan Kabuto mengungkapkan berniat untuk menggunakan pion terakhirnya itu secara efektif. Torune kemudian mengumpulkan puluhan shinobi, menginfeksi mereka dengan serangga sebelum memulai teknik terlarangnya. Sebelum dia bisa menyelesaikan teknik, Shino muncul. Torune dipaksa untuk melawan teman masa kecilnya itu. Salah satu klon Naruto Uzumaki kemudian muncul untuk membantu Shino. Shino kemudian mengungkapkan bahwa selama bertahun-tahun ia telah mengembang biakkan beberapa serangga khusus Torune untuk memproduksi serangga baru yang dapat menjadi antibodi dari racun Torune. Tak lama setelah itu, Torune berhasil disegel oleh Shino, ia mengungkapkan kegembiraannya dalam melihat pertumbuhan Shino. Akhirnya Kodoku no Jutsu berhasil dihentikan.





Video Game

Di game Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm Generations dan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3, Torune adalah satu-satunya karakter pendukung.

Trivia

Pada chapter 455 saat pertama kali muncul dalam Weekly Shonen Jump, mata Torune terlihat. Tapi setelah itu diperbaiki pada chapter-chapter selanjutnya dan versi tankōbon chapter.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

About

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Fans Anime Naruto Shippuden Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Free Template
Proudly powered by Blogger