Home » » (ガマ吉, Gamakichi)

(ガマ吉, Gamakichi)

(ガマ吉, Gamakichi)

Debut
Manga : Chapter #131
Anime : Naruto Episode #77
Game : Naruto: Ultimate Ninja
OVA : Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Pengisi Suara
Japan : Yōji Ueda
English : Dave Wittenberg

Personal
Gender : Jantan
Species : Katak
Klasifikasi : Hewan Kuchiyose
Afiliasi : Gunung Myōboku, Konohagakure

Keluarga
Gamabunta (Ayah)
Gamatatsu (Adik)

Tipe Elemen
Katon (Anime saja)

Senjata
Tanto Raksasa


Jutsu Gamakichi

- Gyaku Kuchiyose no Jutsu : Teknik yang memungkinkan hewan kuchiyose untuk memanggil manusia yang memiliki kontrak dengannya.

- Teknik Menyusut : Gamatatsu dan Gamakichi dapat menggunakan teknik ini untuk menyusut menjadi kecil. Teknik ini dapat digunakan untuk hal yang berguna seperti menyelinap ke markas musuh. Nekomata juga dapat melakukan teknik ini. (Anime saja)

- Katon: Endan : Teknik ini dilakukan pengguna dengan mengeluarkan minyak dari dalam mulutnya yang diciptakan oleh chakra. Teknik ini bisa dibilang hanya menembakkan peluru api pada musuh.

- Fūton: Gamayu Endan : Ini adalah penggabungan tiga teknik kolaborasi antara Naruto, Gamatatsu, dan Gamakichi yang merupakan perluasan dari Fūton: Gamayudan. Setelah Naruto meningkatkan teknik Gamayudan milik Gamatatsu dengan chakra anginnya, Gamakichi menggunakan Katon: Endan untuk menyalakan minyak. Angin tidak hanya meningkatkan cakupan minyak dan jarak, tetapi juga menambahkan kekuatan untuk api. Dengan menggunakan teknik ini mereka mampu mengalahkan Sanbi. (Anime saja)

- Gamadosuzan : Teknik yang hanya bisa dilakukan oleh katak, dengan memanfaatkan bentuk khas tubuhnya yaitu pinggul kuat serta kaki yang dapat melahirkan sebuah lompatan luar biasa, lalu pengguna akan melakukan sebuah tebasan kepada target. Teknik ini digunakan dengan mengkombinasikan dengan pedang.


Kepribadian

Gamakichi memiliki tingkah laku sedikit agak sok pintar, ia juga sering sangat merendahkan serta periang dalam kebanyakan situasi, suka berbicara dengan terlalu menganggap keseriusan dalam pertempuran. Dia telah membentuk ikatan dengan Naruto karena Naruto menyelamatkan dia dari Gaara ketika berubah dalam bentuk mini Shukaku. Gamakichi memiliki ciri khas ketika dipanggil, ia akan menyapa orang tersebut dengan mengatakan, "Yo" (dalam bahasa Inggris, "Hey").

Dalam Bagian II, Gamakichi tidak hanya tumbuh dalam ukuran tetapi kedewasaannya juga. Gamakichi tampaknya memiliki pengetahuan yang tinggi, buktinya ketika menjelaskan tentang teknik kombinasi antara manusia dengan katak dan energi alam. Gamakichi juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan adiknya, Gamatatsu.

Ketika dipanggil selama Perang Dunia Keempat Shinobi, Gamakichi terbukti sudah mulai merokok seperti ayahnya.

Penampilan

Gamakichi pertama kali muncul memiliki kulit berwarna muda oranye dengan tanda ungu di sekitar mata, mulut dan perut. Dalam Bagian I, ia cukup kecil dan muat naik di atas kepala Naruto seperti Akamaru yang sering naik di atas kepala Kiba. Dalam Bagian II selama Invasi Pain, Gamakichi telah tumbuh cukup besar sehingga Naruto bisa berdiri di atas kepalanya, tapi masih jauh lebih besar Gamabunta karena ia naik dikepalanya. Pada saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Gamakichi telah berubah secara signifikan, sekarang ukuran tubuhnya hampir sama besar dengan ayahnya sehingga Naruto dengan bebas bisa naik diatas kepalanya, sama seperti Hokage Keempat dan Jiraiya yang pernah naik di atas kepala Gamabunta. Mirip dengan ayahnya, Gamakichi kini juga mengisap rokok dan menggunakan tanto raksasa, ia juga memakai jubah dan kalung dengan batu besar sebagai hiasannya

Kemampuan

Meskipun kemampuannya belum diperlihatkan banyak di manga, Gamakichi telah menunjukkan berbagai teknik di anime, salah satunya ia terbukti dapat mengecilkan ukuran tubuhnya untuk tujuan penyusupan. Dia juga menunjukkan kemampuan menggunakan teknik Gyaku Kuchiyose no Jutsu untuk memanggil Naruto ke Gunung Myōboku. Selama Perang Dunia Keempat Shinobi, Gamakichi muncul dan terlihat menggunakan tanto raksasa seperti ayahnya.

Dalam anime, Gamakichi telah menunjukkan kemampuan untuk menggunakan teknik berbasis elemen Katon dan teknik kolaborasi dengan Gamatatsu dan juga Naruto yang disebut Fūton: Gamayu Endan. Dia juga terampil dalam penggunaan tanto raksasa yang ia bawa seperti ayahnya.




Invasi Konoha

Selama bertarung dengan Gaara yang berubah menjadi Shukaku, Naruto memutuskan sudah waktunya untuk memanggil Gamabunta. Namun karena belum mampu mengontrol chakra dengan baik, ia hanya bisa mengumpulkan cukup chakra untuk memanggil Gamakichi. Meskipun kesal, Naruto tetap melindungi Gamakichi dari serangan Gaara. Akhirnya ketika Naruto berhasil memanggil Gamabunta, Gamakichi meyakinkan ayahnya untuk membantu Naruto dalam pertempuran, ia mengatakan kepada ayahnya bahwa Naruto telah menyelamatkannya dari Gaara.

Pencarian Tsunade

Selama pertarungan melawan Orochimaru, Gamakichi secara tidak sengaja dipanggil oleh Jiraiya karena efek dari obat Tsunade yang masih melumpuhkan dalam sistem tubuhnya, membuat Jiraiya tidak bisa dengan benar mengontrol chakra. Gamakichi kemudian memberitahu saudaranya Gamatatsu yang dipanggil oleh Naruto untuk melarikan diri ketika ayah mereka, Katsuyu, dan Manda mulai bersiap untuk bertarung. Gamakichi kemudian menonton dari pinggir bersama Tonton dan saudaranya itu.

Land of the Rice Fields

Dalam anime, Jiraiya pernah memanggil Gamakichi untuk memeriksa perangkap di pintu masuk persembunyian Orochimaru.

Land of Sea

Ia bersama dengan Gamatatsu dipanggil oleh Naruto di Land of Sea, sebenarnya Naruto ingin memanggil Gamabunta tapi gagal. Setelah mengetahui hal ini ia mengingatkan Naruto bahwa itu akan menjadi kesalahan besar untuk memanggil ayahnya ke tengah laut, karena kodok merupakan makhluk air tawar.

Invasi Pain

Gamakichi membuat debut di Bagian II ketika Naruto diberitahu tentang kematian Jiraiya. Ia kemudian hadir selama pelatihan senjutsu Naruto di Gunung Myōboku dan kemudian menyaksikan Naruto dilatih oleh Fukasaku. Gamakichi dipanggil lagi selama serangan Pain di Konoha, di mana Naruto menyuruhnya untuk membawa dan memindahkan Tsunade untuk diselamatkan. Dia membawa Tsunade ke tempat aman yang disana juga ada Sakura, Gamakichi tertawa ketika Pain mulai melarikan diri dari Naruto yang telah berubah bentuk menjadi Kyuubi Ekor 4. Namun sakura menegurnya, mengingatkannya akan bahaya Naruto dalam bentuk itu, dan mereka perlu menggunakan kesempatan itu untuk menyelamatkan Hinata yang telah terluka parah akibat serangan Pain. Setelah pertarungan dengan Pain selesai, Gamakichi terlihat bersama dengan penduduk desa lainnya untuk memberi selamat karena Naruto telah mengalahkan Pain.

Perang Dunia Shinobi Keempat

Ketika Naruto, Sakura, dan Sasuke bersamaan menggunakan Teknik Kuchiyose no Jutsu, Gamakichi muncul bersama Aoda dan Katsuyu. Naruto awalnya berniat memanggil Gamabunta, tetapi menurut Gamakichi ayahnya sedang sibuk. Naruto terkejut karena Gamakichi menunjukkan perubahan besar dalam ukuran yang sekarang tampak seperti ayahnya, setelah itu mereka berjuang bersama melawan Juubi.


Trivia

- Nama Gamakichi berarti "Propitious Toad".

- Dalam versi bahasa Inggris, Gamakichi berbicara dengan dialek New York. Ini bisa menjadi sebuah kiasan mirip dengan ayahnya Gamabunta yang berbicara dengan dialek Hiroshima dalam versi Jepang, karena kedua dialek ini berhubungan dengan gangster.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

About

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Fans Anime Naruto Shippuden Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Free Template
Proudly powered by Blogger